7.26.2013

The Gretongan Bukber



Assalamualaikum....

Gue kemarin ini denger dari @Corbuzier ada artis yang buka baju di tempat umum, setelah di amankan dan ditanya kenapa? dia jawab kalo dia buka baju itu karna bisikan ghaib. huh.. Orang Indonesia selalu gitu, kalo dia ngelakuin hal yang aneh dan nekat terus di akhir dia malu maka gampang aja tinggal jelasin ke semua orang kalo dia baru aja dapet bisikan ghaib. Semua orang pasti cuma bisa menerima alesan itu dan bahkan ada yang percaya.

Gue pikir, semua aja alesannya gitu: ketauan nyuri alesannya bisikan ghaib, ketauan selingkuh alesanya bisikan ghaib, ketauan lagi fap-fap alesannya bisikan ghaib. 

Kemarin ini anak kelas di kampus ngadain bukber, awalnya pada males buat ikutan karna biasanya harus ngeluarin duit buat patungan:

Someone: "Yah... gue nggak bisa ikut, selamat bukber aja ya".

Class: "yaaahh".

Tapi ternyata bukber kali ini GRATIS (woohoo....) salah satu temen gue @katrinnila dengan kebaikan hatinya bersedia buat ngadain bukber di rumahnya. Karna nggak usah ngeluarin duit buat patungan tiba-tiba jadi pada excited:

Someone: "hemm kayanya gue ikut deh".

Class: "lah kok tiba-tiba jadi bisa mutusin buat ikut gitu?".

Someone: "gue juga bingung, tadi kaya ada bisikan ghaib yang nyuruh gue ikut".

Gue rasa semua orang ternyata bisa dapet bisikan ghaib, makanya gue curiga kalo @katrinnila ngadain bukber di rumahnya secara gratis itu bukan karna kebaikan hatinya tapi karna dia dapet bisikan ghaib. Setelah selesai acara nanti dia kaget apa yang baru aja terjadi. Haha.

Di hari H, waktu itu ngampus cuma sampe siang doang, jadi yang rumahnya jauh biar nggak mager buat berangkat ke acara bukber nanti makanya disaranin ngumpul di rumah, kontrakan atau kostan yang deket kampus aja.

Yap, di kostan gue yang banyak poster-poster serem ini pun (diantaranya poster jkt48, terus ada juga... ya cuma itu aja) jadi lumayan penuh sama temen-temen yang nungguin buat berangkat ke acara bukber sore nanti.

Hari mulai sore dan juga mulai hujan, kita berangkat ke tempat bukber hujan-hujanan (apasih yang nggak buat gretongan), sampe disana banyak makanan yang nunggu buat di hajar, kalo gue langsung ngincer tempat yang deket sama makanan. Muehehe.

Setelah semua udah kumpul dan adzan maghrib berkumandang kitapun buka baju kaya artis tadi puasa sama-sama, suasananya seru, hangat, tegang juga karna harus rebutan makanan secara diam-diam :D.



Sebelum foto: Itu punya gue! - Gue yang paha woy! - Awas dada itu punya gue!!!.
Pas foto semuanya langsung: cheese...

Gue yang megang hp lagi rencanain mana makanan yg mau gue kantongin. 

Ini gue bisa jelasin.

Kalo ini gue gak bisa jelasin.

Di akhir, sekelas di bagi-bagiin kaos, gue gak tau itu kaos apa tapi lumayan lah gratis ini :D.

Ya acaranya seru banget, sempet sholat berjamaah juga, dan beruntungnya lagi katanya buat anak kostan bakal dapet bungkusan makanan buat sahur, gue sih biasa aja, padahal dalem hati: WOHHOOO... Sahur kali ini bukan mie instant lagi!!.

Dapetnya lumayan banyak loh.. Yah kalo rezeki mah gak kemana, tapi kalo jodoh gak tau kemana.


Terakhir, kalo ada anak kelas yang baca ini, jujur gue sangat berkesan punya temen gokil-gokil dengan karakter yang pastinya beda, tapi semuanya saling menghargai satu sama lain. Mungkin nanti di tingkat dua bakal pisah, tapi jangan kahawatir karna kita masih bisa ketemu di hati kita masing-masing dan juga di kelas buat ngulang SKS yang nggak lulus :D.



71 komentar:

  1. Ini udah ke empat kalinya hari ini gue ngeliat postingan tentang bukber.... nanti ah gue juga bikin :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha emang lagi mainstream, tapi dr pada lg puasa gini posting ttg lebaran haji kan gak nyambung :D

      Hapus
  2. Kalau suruh bayar, ada aja alesannya. Tapi kalau gratis - siap selalu pokoknya. Bisikan ghaib yang diada-adakan saja itu mah.

    BalasHapus
  3. wakakakaka, bisikan gaik. tapi hobi ngoblog bukan bisikan gaib jugak kan?
    tapi bagus juga sih ya alasannya bisikian gaib. coba pada kasih alesan bisikan Wandiawan di jamin kesan mistiknya jadi ilang malah pada ngakak,hehheeh (just kidd)

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukan kok, itu passion.

      hahaha... jangan, nanti ketularan gila kaya gue :D

      Hapus
  4. mau makan gratis juga bisikan gaib ya...??
    hahahaa
    tuch gambar no 4 gak enak banget dilihat
    apa'n tuch maksudnya???
    :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha iya tuh

      emmm... mungkin bisa di artiin sendiri aja

      Hapus
  5. Temen gue barusan batal puasa, gara gara bisikan ghaib juga. ;))

    BalasHapus
  6. Jodoh mah bisa nyari disela-sela bukber boh.. Jadi udah brapa kali bukber bareng mantan ? =))

    BalasHapus
  7. Hahaha itu tolong jelaskan foto yang lagi makan pisang ya tolong hahaha. Kok enak ya, buka gratis, ngrempongin yang punya rumah, eh, tiba-tiba dapet kaos gratis juga haha. jadi ngga sabaaaaar ppengen diundang bukber jugaa :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha nanti gue tanya ke orangnya yg foto itu ya haha

      pengen bukber yg gratis juga maksudnya? haha

      Hapus
  8. hmm amat sangat berkesan wan,,, semoga bisa kumpul lagi kita ya,, amin..

    BalasHapus
  9. wuih postingan sana sini buber mulu.. yah bentaran deh, nunggu buber spektakuler dulu baru masuk postingan :D

    BalasHapus
  10. Saya penasaran sekali dengan gambar nomer 4 itu kang..! :)
    Jodoh itu memang entah kemana, tapi kalau tidak dicari bisa-bisa gag akan pernah ketemu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha temwn gue gila itu :D

      Bener banget, bantu nyari dong :)

      Hapus
  11. Bukan ramadhan namanya kalo gak bukber hehe

    BalasHapus
  12. Wih, rame amat seru. Dan gratis. :D

    BalasHapus
  13. itu yang makan pisang asli gw ngilu liatnya... HAPUSSS!!!!! :)))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha gue juga sama, makanya kalo lg liat poat ini foto itu gue lewatin langsung scrol ke bawah haha

      Hapus
  14. Wah seru banget bukbernya... Ayo, siaga dan rajin cari info acara bukber demi kesejahteraan sahur *siapa tau dapet kantongan lagi*

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget, kalo bisa kantongnya yang gede hahaha

      Hapus
  15. saya ga bakal tanya foto no.4 karena udah banyak yang tanya dan membuat pikiran saya kemana-mana, yang ingin saya tanyakan, foto yang no.1 itu yang motoin sambil manjat plafon ya? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha enggak lah, tapi yg ngambil foto nak lemari

      Hapus
  16. coba dijelaskan dulu mas maksud dari foto di atas .. hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu kerjaannya temen" yang pada gila sih, kalo artinya artiin sendiri ya :D

      Hapus
  17. mau gratis mah ke mesjid aja Mas. haha

    BalasHapus
  18. Yg makan pisang cabul itu akibat bisikan gaib kah?

    BalasHapus
  19. itu balik milih ikutan bukber paste karena bisikkan ghaib. "buka gratis...buka gratis... ikutalha... "

    satu pisang, 2 jeruk, apa yang ada dipikiran cowo yang makan itu?

    BalasHapus
  20. kata "gratisan" memang selalu punya daya tarik tersendiri hahaha...

    BalasHapus
  21. yang gretongan emang paling mantap dah broo

    BalasHapus
  22. aseeeekk.... walau gak ikut bukber, sy bisa merasakan kebahagiaannya, sob. salut. dulu pas sekolah sy juga punya banyak temen gokil, tapi sekarang udah pada gede, kesibukan beda2.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wih iya makasih :)

      kalo udah kerja pada sibuk sendiri yah

      Hapus
  23. Foto yang pertama...
    Itu fotonya dari lantai 2 atau lagi terbang?

    BalasHapus
  24. kalo ane ama temen2 sekelas ane selalu punya acara bukber di alam, sambil masak sendiri #curhat
    salam kenal ya , visit back http://muif-aha.blogspot.com

    BalasHapus
  25. Kenapa gue komen disini? Karena bisikan ghaib :|

    By the way itu kaosnya Yuasa? Merek aki ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha oke bisa gue terima kok

      iya kalo gak salah haha

      Hapus
    2. Bibirnya gausah monyong gitu bang. Ntar jadi salmon loh (salam monyong) Ngahahaha

      Hapus
  26. Temen2 gue kok gak ada yang ngajakin bukber ya, apa gue udah dilupain temen2 gue... Atau jangan2 temen2 gue pada miskin semua?

    BalasHapus
  27. gue ga sanggup ngeliat pisang dan 2 jeruk itu XD

    BalasHapus
  28. wuidih.. acara yang sangat pas buat anak kosan.
    btw, menu nya apa tuh?? hehe ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pas banget..

      Lupa, tapi kalo gak salah ayam bakar gitu deh

      Hapus
  29. Orang Indonesia banget juga tuh, kalo gratisan pada semangat :D
    Btw, itu yg kecil item2 karakter yg lo bikin ya? bagus :3

    BalasHapus
  30. Maaf, saya cuma komentar karena bisikan setan..

    BalasHapus
  31. Kalo gratisan yang muncul pasti banyak, ini dah rahasia umum hahaha

    BalasHapus